Kamis, 13 Mei 2010

FITUR HONDA MATIK CBS

VARIO CBS adalah motor pertama di Indonesia dengan tekhnologi CBS (combi brake system)dalam artian, jika rem belakang ditarik maka otomatis rem depan pun akan ikut tertarik, sehingga akan lebih optimal untuk jarak pengereman.Sehingga akan memberikan rasa aman bagi pengendaranya. Dan di buatnya motor matic adalah untuk memberikan kemudahan kepada pengendaranya. Dengan motor matik pengendara tinggal menarik gas saja, dan motorpun akan berjalan tanpa harus memindahkan gigi dulu (otomatis). Disamping itu ada beberapa kelebihan motor matik Honda CBS ini, diantaranya :
1. Transmisi Matik
Keunggulan pertama dari motor matik adalah transmisi otomatis itu sendiri. Dengan
teknologi ini wanita pasti akan sangat di manjakan karena tidak perlu repot mengoper gigi, hanya mengoperasikan throttle (gas) dan rem. Selain itu, teknologi mesin matik Honda memiliki keunggulan di bandingkan dengan kompetitornya dalam hal fuel consumption. Sepeda motor matik Honda sudah sangat terkenal akan keiritannya. Dengan keunggulan ini, tentunya para wanita akan sangat diuntungkan dengan menghemat uang bensin, sehingga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.
2. Side Stand Switch
Sudah sangat umum kita temui, banyak kejadian dijalan, Ibu-ibu lupa menaikkan side stand (standar samping) sehingga nyaris menyebabkan kecelakaan. Dengan teknologi side stand switch, para wanita tidak perlu khawatir lagi, jika lupa menaikkan standar samping, karena engine tidak akan menyala.
3. Auto By Start
Kemudahan menyalakan engine (start) tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi para pengendara. Dengan teknologi Auto by Start, para pengendara tidak perlu lagi menarik tuas choke saat akan menyalakan engine pada kondisi dingin. Karena teknologi Auto by Start akan melakukan choke secara otomatis pad asaat kondisi mesin dingin.
4. Parking Brake Lock
Kita sering menemui dijalan , pengendara menemui kesulitan saat jalan menanjak dan macet. Motor bergerak mundur, karena sang pengendara tak mampu menahan beban motor. Dengan Parking Brake Lock hal tersebut dapat dihindari. Saat berhenti ditanjakan,operasikan Parking Brake Lock selayaknya rem tangan pada mobil, niscaya motor anda akan aman .
4. Combined Brake System
Teknologi ini baru dipasang di Vario CBS Tekno. Dengan teknologi ini para pengendara tidak perlu merasa direpotkan untuk menarik dua tuas rem (rem depan dan rem belakang) secara simultan untuk mendapatkan pengereman yang sempurna. Namun cukup dengan menarik salah satu tuas rem, akan didapatkan pengereman yang optimal.
Walaupun Vario CBS ini sudah agak lama keluar, tapi tidak ada salahnya saya menulis kembali, untuk membagi kepada teman-teman yang belum tahu.Terima kasih Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar