Sabtu, 29 Mei 2010

TIPS MENJADI KARYAWAN TETAP

Mendapatkan pekerjaan adalah impian setiap orang, dengan mendapatkan pekermjaan tentu kita akan meraih sebagian kecil keinginan kita. Punya penghasilan, bisa mebeli sesuatu, mau jalan2 tentu bukan barang mewah lagi.
Dan setelah sekarang mendapatkan pekerjaan langkah selajutnya adalah bagaiman caranya agar diangkat menjadi karyawan tetap.
Ada sedikit tips supaya kita diangkat menjdi karyawan :
1. Jaga absensi
Pengalaman saya pribadi bahwa abensi itu sangat2 penting dan akan berpengaruh sekali terhadap kondite kita. Perusahaan dengan karyawan yang jumlahnya ribuan, tentu hal yang pertama dilihat adalah absensi. Saran saya jika anda sakit usahakan untuk tetap masuk kerja, setelah sampai di tempat kerja, kita bisa izin kepada pimpinan anda bahwa anda sedang sakit. Biasanya pimpina akan menyaranka anda untuk ke klinik perusahaan atau menyuruh anda untuk berobat di rumah sakit.
2. Menjaga performa kita
Bagi yang sudah mempunyai pengalaman bekerja anda tentu tahu bahwa perusahaan menilai
performa karyawan baru. Biasanya penilaian dilakukan pada awal kita bekerja sampai kir2 6 bulan ke depan. Pada umumnya perusahaan menilai performa kita selama satu tahun, baru melakukan ikatan kerja selanjutnya . Entah itu diangkat menjadi karyawan tetap atau akan memperpanjang kontrak kita. Oleh sebab itu agar proses pengangkatan karyawan menjaddi lancar, sebaiknya anda menjaga performa anda stabil.
3. Harus selalu siap
Seorang karyawan baru sebaiknya harus selalu siap ketika pimpinan kita meminta tolong sesuatu. Apalagi jika tempat anda/meja anda berdekatan dengan si Bos.
4. Gunakan fasilitas seperlunya
Ketika mamakai telepon, koneksi internet printer dll, gunakanlah dengan seperlunya jangan terlalu boros menggunakanya apalagi untuk tujuan pribadi. Namanya fasilitas bukan berarti anda bebas memakainya.
5. Berdoa
Salah satu hal yang sangat penting adalah berdoa kepada Tuhan supaya kita diangkat menjadi karyawan tetap. Karena kita hanyalah seorang manusia biasa yang hanya bisa membuat rencana tetapi Tuhan lah yang menentukan.
Sekian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar